Minggu, 25 Oktober 2009

carilah pekerjaan yang cocok

bacalah dengan berdoa dan tutuplah dengan rapat.

dibawah ini adalah beberapa rekomendasi untuk anda-anda yang baru lulus dan berniat untuk mencari pekerjaan.
berusahalah walaupun gajinya kecil, karena ada pepatah mengatakan
"sedikit demi sedikit lama-lama perutnya buncit"

***

pekerja kasar
sesuai dengan judulnya. pekerjaan ini sangat kasar bisa berupa preman pasar, penjagal sapi ataupun penjagal manusia.
syarat:
-tidak perlu lulusan SMA/sederajat. yang penting bertampang serem
-badan tegap
-rambut gondrong, atau di cukur rapi pendek
-kumis tebel
-ketiak bau

pekerja kantoran
pekerjaan ini sangat bergengsi, tak ayal demi gensi rela gantung diri (deskripsinya gak penting!)
syarat:
-S1 (selain es satu juga bisa, es teler atau escargot)
-punya jas (setidaknya jas hujan)
-punya wawasan luas (kira-kira luasnya 3x4 meterlah)

PNS
kerjaan ini cukup diburu beberapa penganggur, mulai dari berotak encer sampai
berotak beku retak-retak. bahkan ada yang menggunakan jasa dukun seperti ketik reg (spasi) dapet kerja dan lain sebagainya.
syarat:
-usia minimal gak muda-muda amatlah pokoknya
-usia maksimal gak tua-tua amat deh
-minimal lulusan SMA/sederajat (saat sekolah tidak boleh nunggak spp dan uang gedung!)
-memilika pakaian resmi (gak mungkin dong, ngantor pakai celana yang bolong tepat di pantatnya)

musisi
dunia musik adalah industri yang nomor satu saat ini.
syarat:
-suka main musik bukan main gaple!
-bisa main musik, minimal bisa nyanyi cempreng-cempreng
-bisa bikin lagu walaupun lagunya berpotensi merusak kuping pendengar

pedagang bakso
pekerjaan ini sangat mulia karena menyangkut pangan masyarakat banyak (termasuk saya)
syarat:
-tidak perlu sekolah
-pintar mbulet-mbulet baso
-memiliki kaki yang kuat untuk berjalan jauh
-siap memiliki kulit yang hitam karena kepanasan
-kurang suka makan (penjual makanan kok suka makan! bisa abis dagangannya!)

pemain sinetron
pekerjaan yang sepele! tapi gajinya gede!
syarat:
-badan proporsional
-bibir tidak tebel
-rambut lurus tidak bercabang
-upil tidak sampe kelihatan
-mata tidak belekkan
-wajah menarik (menarik tangan untuk ditampar!)

demikian perkerjaan-pekerjaan yang saya rekomendasikan dengan perasaan tulus dan ikhlas tanpa merasa tersaingi sama sekali.

Jumat, 09 Oktober 2009

untitled

on the morning like this
there are so many things
I wanna tell you
there are so many things
I wanna show you.
I WANT YOU TO STAY!
(stay like this, surabaya...)

***

meski kemerdekaan masih diperdebatkan
meski kenyataan masih berupa angan-angan
meski mimpi masih menjadi buaian yang menina bobokan
tapi, perjuangan belum berakhir. lupakan semua masalah yang menimpa, kita bangun
peradaban baru.

besok pagi aku kembali lagi ke semarang untuk mencari tahu kenapa kemerdekaan masih diperdebatkan? kenapa kenyataan hanya berupa angan-angan? dan kenapa kita tertidur oleh buaian kita sendiri?

membicarakan perpisahan memang tak akan ada habisnya, karena awal sebuah kelahiran yang hakiki adalah "sebuah perpisahan". iya, perpisahan dengan rahim ibu.

kalau dipikir-pikir, menyambut perpisahan dengan rasa sedih adalah hal yang tak perlu dilakukan karena hanya dengan perpisahan manusia bisa belajar tentang hal kepemilikan, kehilangan, tentang pencarian, tentang hal yang baru didapat dan tentang hal-hal yang lain.

ngomongin soal hal-hal juga tak ada habisnya
dari halaman rumah sampai halusinasi
dari halangan sampai daang bulan
(hmm...makin gak penting aja postingan ini)
lalu apa yang akan habis?

yang akan habis adalah durasiku untuk berada disurabaya. lalu untuk kesekian kalinya ku beritahu bahwa aku akan kembali ke semarang untuk menyebarkan virus-virus yang selama ini ku kelola di dalam diri.

ha..ha...ha...
bagi anda-anda yang saat ini berada di semarang
bersiaplah untuk menanggulangi bencana besar akan datangnya manusia yang akan diperebutkan gadis-gadis, yang akan menghabiskan isi dapurmu, yang akan merusak tatanan yang ada, yang akan merubah pemuda-pemudi semarang menjadi radikal dalam menghadapi sesuatu.

kenapa aku jadi terlihat kejam gini yah?

untuk pemuda-pemuda surabaya:
jaga keperwanan gadis-gadis kita!
jangan biarkan tangan-tangan jahil menyentuh keperawanan mereka
untuk pemudi-pemudi surabaya:
jaga keperjagaan pria-pria kita!
tapi biarkan saja jika ada tangan-tangan jahil menyentuh mereka

untuk bapak-bapak di surabaya:
jaga kampung kita dari peredaran maling-maling!
untuk ibu-ibu di surabaya:
masaklah yang enak-enak untuk bapak-bapak yang selalu menjaga kampung agar aman,damai sejahtera serta banyak anak tentunya.

"AKU PASTI RINDU KALIAN SEMUA"

SING NULIS

Foto Saya
pria diatas sempat bercita-cita menjadi penyanyi tetapi cita-cita itu pupus setelah di caci maki dan di sumpah-serapahi oleh jutaan pasang kuping saat dia bernyanyi di WC sekolah. sekarang, pria diatas sedang melaksakan perjalanan sunyi.

Social Icons

Pages

 

© 2013 berkata bebas dan membebaskan kata-kata. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top