Rabu, 29 April 2009

mari belajar dari daftar isi sampai daftar pustaka

suatu saat di negeri yang umurnya hampir 64 tahun...
Tomy: kita harus cari kerjaan!!
suhar: kerja apaan? SD aja udah drop out!
toyib: kita kerja yang nggak pake ijazah aja!
suhar: gak mungkin ada!
tomy: bego kamu! kerjaan yang nggak pake ijazah itu yaa... MALING...!!!
suhar: klo kita maling berarti kita bakalan perang ama militer dong?
toyib: tenang.. jangan takut!, klo mereka itu militer dan kita cuman kaum sipil, jangan takut perang ama kaum militeris, karena.. kita adalah kaum sipilis! paham itu?

***

klo ada yang nanya, apa itu unas?
unas adalah sesuatu yang bisa bikin otak terbelah jadi berbagai macam bentuk belahan
dan unas juga dapat diartikan sebagai sesuatu yang menghambat BAB (buang air  besar)

Bahasa Indonesia
baik-baik aku ngaku salah klo aku emang sering pake bahasa jawa klo ngobrol ama guru-guruku (kecuali guru yang berwajah godzila!) tapi waktu unas kmaren mau nggakmau harus menelan soal2 dari guru bhs indo atau guru bimbel yang rata-rata solnya "sepet dimata!" dan pahit di batin!" kenapa? karena pelajaran bahasa indonesia selalu di letakkan di jam pertama, dan mataku masih nggak kuat nerima soal-soal di pagi hari!
bu guru: tadi malam kamu tidur jam berapa?
aku: nggak ngerti bu!, lampu kamar aku matiin, jadi gak bisa ngeliat jam dinding!

ronde pertama (biasa aja tuh..)
ujian dilaksanakan jam 8 tapi aku udah bangun jam 5 (lima lebih tiga puluh!) untuk ngulangin apa aja yg udah di plajarin
nyampek di gerbang sekolah aku langkahkan kakiku seperti di film-film india yang mau perang buat nyelametin cewenya *cihuy..*
and than..
bhasa indonesia berjalan dengan lancar tanpa ada terror bom atau terorr hantu pocong perawan!

bahasa inggris.
ronde kedua (you must listen very carefully to understand what the speakers say!)
rata2 orang bakalan bergumam (minimal) atau protes keras (maksimal) klo makan chicken soup tanpa ada rasa daging ayamnya, tapi, rata2 orang bakalan diem aja klo makan hot dog tanpa ada rasa daging anjingnya!.
begitu hebatnya hot dog mengalahkan tempe!.
***
berhari-hari  aku pelajarin buku dari temenku yg isinya gak ada se-upil-pun yg pake bahasa indonesia! semuanya, dari ujung depan sampe ujung blakang pake bahasa inggris!
klo reading sih aku masih bisa dikit-dikit (sedikit dalam arti meluas!) tapi klo waktu listening aku benar-benar hanya mengandalkan ilmu kebatinan *yeahhh...!!*

hmm.. ternyata hari ujian kedua ini pas dengan hari kartini:
"Emancipate yourselves from mental slavery!" *inggris nanjak!*

matematika.
ronde tiga (banyak-banyak berdoa)
seminggu sebelum ujian matematika aku bener2 belajar intensif (walaupun sambil nyanyi2) kubuka semua pelajaran matematika mulai cara berhitung pake daun (tradisional) sampe
cara berhitung pake duit  (modern banget & metode yg di senengin banyak orang)
semalam sebelum ujian kuperbanyak berdoa
"ohh.. tuhan jangan sampe banyak soal yang bernuansa integral, aku gak ngerti sekaligus males melajarin integral!"

paginya..
aku bingung cari nomer ujian kok gak ada kmana ya?
aku: bu, baju seragam putih kamren kmana?
ibuku: tuh lagi direndam..
aku: (sambil memuntahkan roti!) woyyyy....woooyyy...wooyy....!!! nomor ujianku ada disitu!
sial! nomor ujianku basah dan gak bisa diliat apapun kecuali fotoku yang menggiurkan banyak gadis *haha..*

doaku semalam terkabul...
aku bersyukur beneran ternyata soal integral gak muncul banyak, tapi... BRENGSEKK..!! otakku masih tak menjangkau soal-sooal matematika ini!
mungkin seharusnya aku berdoa seperti ini:
"ohh... tuhan, semoga ujian matematika besok ada malaikatmu yang menemani dan mengajari dengan sabar"

sebuah kejadian yang cukup aneh telah menghantuiku saat itu
tiga jam seusai ngerjain sekaligus di-kerjain soal matematika BAB-ku lancar kembali
aneh nggak sih..?
ahh.. biarin dehh..!!
emang emak lo pikirin...!!!

Jumat, 10 April 2009

kok nggak nyapa sih..?

baiklah..
aku nyerah klo disama-samain ama betrand antolin
bertrand itu rupawan sedangkan aku rusakwan
bertrand itu atletis sedangkan aku biasatis
bertrand itu usahawan sedangkan aku usaha terus seumur hidup
bertrand sering membuat para wanita tergila-gila sedangkan aku sering diteriakki para wanita "Gilaa.. Gilaaa... gilaaa..!!!"
kendati kakekku dan kakeknya bertrand itu sama yaitu, kakek-kakek tapi kami nggak pernah ketemu, dan kami juga nggak saling kenal karena saya bukan temannya bertrand dan bertrand bukan teman saya
pertanyaannya: "siapa temannya bertrand..?"

PERTANYAAN DIATAS BUKANLAH PERTANYAAN UNTUK MENGUJI SEBERAPA LUAS PERGALUAN ANDA, JADI JIKA ANDA TIDAK LUAS, ANDA TIDAK PERLU MENGELUH KARENA SEJAK KECIL ANDA MEMANG HIDUP TERPENCIL DI KONTRAKKAN 3X3 METER
***
tulisan tadi emang cuman buat basa-basi dan emang udah basi. tapi setidaknya waktu smp dulu aku pernah ngerasain gimana rasanya diteriakki cewe-cewe basi, sungguh pengalaman basi dan sedang dibaca oleh manusia-manusia basi! *haha..!*
dengan malu-malu aku critain klo aku pernah ditembak cewe, iya sumpah demi luna maya aku pernah di tembak cewe, walaupun bukan dia yang ngomongin langsung ke aku, tapi lewat makelar cinta *adohhhh!!* bukan karena tuh cewe nggak punya pistol, tapi.. udahlah ngapain juga ngomongin pistol! *tolol!!*

di smpku ada cewe yang namanya juminem (jelas bukan nama sebenarnya!) dan satu lagi namanya partinem (bukan nama sebernarnya, juga bukan nama ibunya!!) suatu saat ada obrolan yg menurut emang gak penting banget klo ditujukan ke seorang pemuda yang berbakat di berbagai bidang sepertiku *hhahaaa..!!!*
partinem: gus sini dehh..
aku: napa? *sambil pasang muka sok cool!*
partinem: kamu kok sering ngeliat ke bangkuku kenapa sih? *sumpah demi aura kasih aku nggak pernah ngeliat ke bangkku partinem!!*
aku: (sebenernya dengan ngeliat air muka dan intonasi ucapannya aku udah tau tujuan pembicaraannya mau kemana, tapi aku masih pura-pura bego, walaupun sebenernya udah bego!) ahh masak sih..
partinem: kamu suka kan ama juminem?, si juminem seneng ama you...
saat itu juga aku beneran kaget!!
aku: nggak.. nggak.. aku nggak ada rasa apa2 ama juminem *jawaban ini aku ucapkan dengan penuh penghayatan rasa jujur, karena emang gak ada apa2* *tolong jangan gosipkan saya!! haha..!!*
partinem: ya udah klo gitu jangan nyesel klo aku gak bakalan nanya kayak gini lagi ke kamu!!

woww.. si partinem pasti ngerasa aku tinggi hati karna udah disenengin cewe, tapi sodara-sodara!! sampe lulus smp pun aku gak pernah ngerasa suka ama si juminem yang emang agak manis sih wajahnya *hehee..* dan sampe obrolan itu si juminem gak pernah lagi ngobrol ama aku lagi..

3 tahun kemudian *aduuhhh.. kok kayak sinetrom sini sihh..*
aku ketemu ama juminem, dan wajahnya masih kayak dulu, cakep punya!!
aku yakin seyakin-yakinnya klo si juminem ini ngeliat aku lagi jalan, tapi yang aku sayangin kok si juminem ini nggak nyapa aku ya?
apa si juminem ini masih marah sih.. *kamu kan cakep, cari cowo lain napa sihh.!*
mungkin si juminem berpegangan "cowo harus nyapa duluan!" *yaa.. jelas nggak enak dong klo aku nyapa duluan, kenapa nggak enak? ya.. nggak enak aja, waktu itu aku cuman ngelirik-lirik dia, dan klo ga salah aku lagi buru-buru mau pergi!*

doooooooooohhhhhhhhh.................
sebenenrnya aku males nulis soal ini, tapi udah keburu nyampek di akhir cerita, yaa.. gimana lagi
mau di hapus? sia-sia nulis tau!!
mau nggak di posting? trus ngapain di tulis klo gak di posting? mau di pake hiasan di draft apa?

baiklah..
mari kita akhiri jumpa kita minggu ini, saya mandala abadi soji mewakili team dan crew terbahak-bahak mengucapkan "sampai jumpa minggu depan" *sedikit mewniru acara reality show yg beken di akhir2 ini*

Selasa, 07 April 2009

mari saling memperkosa

POSTINGAN INI DITULIS DALAM KEADAAN BERSUNGUT-SUNGUT, JADI SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF KALO ADA YANG BISA BIKIN UPIL ANDA JATUH KARENA MENGHELA NAFAS TERLALU PANJANG
HARAP MAKLUM..
KARENA SAYA SEDANG MARAH BESAR


sekejam-kejamnya jaman yang paling kejam adalah jaman pak Harto.
kenapa? karena dijaman pak harto "manusia dilarang menjadi mansia kejam!." tapi sekarang kalo tidak kejam bukan manusia (indonesia) namanya

dulu,di jaman orde baru pengamat politik saat itu bisa dihitung pake jari (tanpa kalkulatorpun bisa!) dan yang statementnya obyektif bisa dihitung pake sebelah tangan sedangkan yang lain menggunaklan statement ala kadarnya
tapi sekarang hampir di setiap kampung punya pengamat politik, dan hal ini juga yang memicu berbagai macam pro dan kontra
***

lupain masalah kejam-kejaman, harto-hartoan, orde baru, orde lama, orde baru tapi lama dan orde lama tapi baru, LUPAKAN!!!. kita bicara yang lain aja!

belakangan ada banyak berita di tv, koran, radio dan microwave *kayaknya microwave gak ada beritanaya dehh..* ada banyak siswa yang keliru masuk kelas, kenapa? mereka bukannya masuk kelas belajar mengajar tapi mereka masuk ring tinju. bahklan di papua sana ada seorang guru yang rela jadi wasit tinju
yah.. inilah sekolah gratis kebanggan pemerintah!
sekolah yang mengajarkan "jual beli kolor bekas!"
sekolah yang menerapkan kebobrokkan moral!
sekolah yang menerapkan sistim pembelajaran di jaman purba dan hukum rimba!

mulai dari kebosanan murid menerima pelajaran yang monoton dan ekspresi mereka sering tidak ditanggapi, lalu ditambah dengan kurangnya sikap apresiatif dari sekolah membuat para siswa untuk hidup berkelompok (geng) sebagai penampung sesama pengidap penyakit bete!
sebenarnya hidup berkelompok seperti ini adalah suatu yang wajar unutk mendapat pengakuan dari teman sebaya, tapi klo udah kayak geng nero di pati, perang antar anak smp dan pertarungan memperebutkan pacar adalah hal yang minus besar.

satu lagi yang membuat aku sering misuh-misuh waktu ngeliat berita video mesum pelajar sekolah, video kekerasan antar pelajar (cewe VS cewe)  yang hanya disebabkan rebutan pacar *J*NC*k!!!* kenapa harus ngrebutin cowo sihh? kalian itu cewe!!, tau soal jati diri cewe apa nggak sih?

yahh.. itu cinta yang dibanggakan para pemuda
cinta yang berujung minum racun serangga!
cinta yang berujung gantung diri di pohon
cinta yang berujung terjun dari gedung bertingkat
karena cinta.. semua itu karena cinta palsu yang kalian banggakan!!!
cinta yang menggebu-gebu karena kepentingan libido!
cinta yang berhenti karena bosan dan udah nggak punya lagi nafsu yang dilampiaskan!

coba pikirkan itu kawan..
*jadi inget kata temen nih..*
dunia tak selebar daun kelor
cinta bukan di balik kolor!!
 
MAAF KALO ADA KATA YANG AGAK KASAR

 

© 2013 berkata bebas dan membebaskan kata-kata. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top