Sabtu, 21 November 2009

venice van java

Sabtu, November 21, 2009

seorang anak SD datang merengek memohon untuk dibelikan sepatu baru kepada ibunya, sang ibu hanya acuh meninggalkan anaknya menangis di balik badan pintu.

sang ibu tidak memperdulikan rengeka anaknya yang semakin menjadi, dia masih sibuk di dapur dan tertegun melihat isi panci yang tak matang-matang

"kampret! kompornya lupa dinyalain!" si ibu menggerutu.
namun si anak masih tetap menangis.

"sudah diam! ibu bosan mendengar tangisanmu yang fals luar biasa! besok ibu akan membilakanmu sepatu baru. kamu minta merk apa?"

si anak berpikir sejenak sambil mengusap ingusnya yang agak-agak asin
"emmm.. nokia 6030 aja bu!"

keesokannya..
"bu saya mau berangkat sekolah, mana sepatu barunya?"

"itu ada dipojokan pintu"

si anak menghampiri sepatu dengan gembira, matanya berbinar, hidungnya kembang kempis sampai upil-upilnya keluar semua.
"bu sepatunya bagus banget, keren, temen-temen pasti pada ngiri"
sang ibu menjawab dengan senyuman kecil.

sesampai disekolah si anak hanya terkucil dan ditertawakan disana-sini
"sepatumu kok gede banget, kalo dibuat jalan kayak si komo yang sering bikin macet jakarta"

"ini ibuku yang beli"

"bego! ini sepatu katak! buat berenang di empang! bukan buat sekolah!" temannya memberitahu dengan mimik menghina.

"namanya juga inovasi" si anak menjawab enteng

"kamu ini dibilangi tahu apa enggak sih?

"nggak ahh.. aku tempe aja..."

***

WALHI yang salah satu dari sekian banyak pemerhati lingkungan hidup memprediksi pertandingan antara manchester united dengan persija namun prediksi ini dianggap ceroboh karena "ketemu MU disini aja kena teror bom apalagi main bola! bisa disunat satu-satu tuh pemin MU"

kembali WALHI meprediksi bahwa jakarta akan tenggelam pada tahun 2030 jika tidak memperhatikan keseimbangan ekologis.

terbukti dengan adanya ruang terbuka hijau yang ada sekaran gtinggal 9,6 %. dan setiap tahun tanah di jakarta menurun mulai 5-10 cm.

jika benar jakarta akan banjir besar, saya menghimbau untuk menjadikan jakarta menjadi tempat wisata saja. kok bisa?

kalau bandung terobsesi dengan paris van java, apa salahnya untuk melantik jakarta menjadi "vanice van java"

silahkan membuat gondola sebanyak-banyaknya, dan suruh para pengamen perempatan buat menghibur diatas gondola

sambil menyelam minum anggur, sambil naik gondola dengerin pengamen nyanyi, sambil mengevakuasi korban banjir bisa nikmati venice van java.


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

 

© 2013 berkata bebas dan membebaskan kata-kata. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top