Rabu, 29 April 2009

mari belajar dari daftar isi sampai daftar pustaka

Rabu, April 29, 2009

suatu saat di negeri yang umurnya hampir 64 tahun...
Tomy: kita harus cari kerjaan!!
suhar: kerja apaan? SD aja udah drop out!
toyib: kita kerja yang nggak pake ijazah aja!
suhar: gak mungkin ada!
tomy: bego kamu! kerjaan yang nggak pake ijazah itu yaa... MALING...!!!
suhar: klo kita maling berarti kita bakalan perang ama militer dong?
toyib: tenang.. jangan takut!, klo mereka itu militer dan kita cuman kaum sipil, jangan takut perang ama kaum militeris, karena.. kita adalah kaum sipilis! paham itu?

***

klo ada yang nanya, apa itu unas?
unas adalah sesuatu yang bisa bikin otak terbelah jadi berbagai macam bentuk belahan
dan unas juga dapat diartikan sebagai sesuatu yang menghambat BAB (buang air  besar)

Bahasa Indonesia
baik-baik aku ngaku salah klo aku emang sering pake bahasa jawa klo ngobrol ama guru-guruku (kecuali guru yang berwajah godzila!) tapi waktu unas kmaren mau nggakmau harus menelan soal2 dari guru bhs indo atau guru bimbel yang rata-rata solnya "sepet dimata!" dan pahit di batin!" kenapa? karena pelajaran bahasa indonesia selalu di letakkan di jam pertama, dan mataku masih nggak kuat nerima soal-soal di pagi hari!
bu guru: tadi malam kamu tidur jam berapa?
aku: nggak ngerti bu!, lampu kamar aku matiin, jadi gak bisa ngeliat jam dinding!

ronde pertama (biasa aja tuh..)
ujian dilaksanakan jam 8 tapi aku udah bangun jam 5 (lima lebih tiga puluh!) untuk ngulangin apa aja yg udah di plajarin
nyampek di gerbang sekolah aku langkahkan kakiku seperti di film-film india yang mau perang buat nyelametin cewenya *cihuy..*
and than..
bhasa indonesia berjalan dengan lancar tanpa ada terror bom atau terorr hantu pocong perawan!

bahasa inggris.
ronde kedua (you must listen very carefully to understand what the speakers say!)
rata2 orang bakalan bergumam (minimal) atau protes keras (maksimal) klo makan chicken soup tanpa ada rasa daging ayamnya, tapi, rata2 orang bakalan diem aja klo makan hot dog tanpa ada rasa daging anjingnya!.
begitu hebatnya hot dog mengalahkan tempe!.
***
berhari-hari  aku pelajarin buku dari temenku yg isinya gak ada se-upil-pun yg pake bahasa indonesia! semuanya, dari ujung depan sampe ujung blakang pake bahasa inggris!
klo reading sih aku masih bisa dikit-dikit (sedikit dalam arti meluas!) tapi klo waktu listening aku benar-benar hanya mengandalkan ilmu kebatinan *yeahhh...!!*

hmm.. ternyata hari ujian kedua ini pas dengan hari kartini:
"Emancipate yourselves from mental slavery!" *inggris nanjak!*

matematika.
ronde tiga (banyak-banyak berdoa)
seminggu sebelum ujian matematika aku bener2 belajar intensif (walaupun sambil nyanyi2) kubuka semua pelajaran matematika mulai cara berhitung pake daun (tradisional) sampe
cara berhitung pake duit  (modern banget & metode yg di senengin banyak orang)
semalam sebelum ujian kuperbanyak berdoa
"ohh.. tuhan jangan sampe banyak soal yang bernuansa integral, aku gak ngerti sekaligus males melajarin integral!"

paginya..
aku bingung cari nomer ujian kok gak ada kmana ya?
aku: bu, baju seragam putih kamren kmana?
ibuku: tuh lagi direndam..
aku: (sambil memuntahkan roti!) woyyyy....woooyyy...wooyy....!!! nomor ujianku ada disitu!
sial! nomor ujianku basah dan gak bisa diliat apapun kecuali fotoku yang menggiurkan banyak gadis *haha..*

doaku semalam terkabul...
aku bersyukur beneran ternyata soal integral gak muncul banyak, tapi... BRENGSEKK..!! otakku masih tak menjangkau soal-sooal matematika ini!
mungkin seharusnya aku berdoa seperti ini:
"ohh... tuhan, semoga ujian matematika besok ada malaikatmu yang menemani dan mengajari dengan sabar"

sebuah kejadian yang cukup aneh telah menghantuiku saat itu
tiga jam seusai ngerjain sekaligus di-kerjain soal matematika BAB-ku lancar kembali
aneh nggak sih..?
ahh.. biarin dehh..!!
emang emak lo pikirin...!!!

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

9 komentar:

Natalia mengatakan...

dasaaaaaaaaaar...emang ujian sama ronde tinju itu smaa apa?hehehehe....ooooh ternyata matematika melancarkan pencernaan yah? wah wah..iklan vegeta gak bener tuh :D

krecokan mengatakan...

UNAS kok repot bkanx



UNAS ntu dah solusix



pertanyaan yg udah d jawab


UN (Ujian Nasional )n dah solusix UN (Untuk Nyontek)

♥ sOFIa ♥ mengatakan...

met menghadapi ujian :)

pa a telat yah ngucapin'y

awan_clickerz mengatakan...

jiaaaa, kaya iklan provider ponsel..
oke, gara gara cah bagus, aku jadi lupa mo nulis apa nih...
ayo tanggung jawab, hah? nanggung bulan !
ya udah. PUSH UP CEPET....

SEMOGA DAPET NILAI TERBAIK, MINIMAL 6,9 MAKSIMAL 11,0...heheee

pendidikan harus lebih baik, jangan sampe anak cucu kita meniru-niru apa yang mereka tiru, karen eh karena....dah ah, nanti ada fatwa baru NGAWUR ITU HARAM,

happy ahir pekan
semoga luck
and good bless kamu..(cincha laura)

Yup !

Witha mengatakan...

Udah beres ya ujiannya...

Selamat menunggu hasil ujian, mudah2an hasilnya bagus smua...

vie_three mengatakan...

habis UNAS, BAB langsung lancar??? widih..... kata orang ntu tandanya cemas.... :D

lam kenal, dari surabaya yak?!

Lala mengatakan...

Whehehe sama donk kek mau ujian skripsi, tiga hari sblum ujian, badan meriang ga karuan hehehe...

Skr tinggal menunggu hasil kan?
Moga dapat nilai 10 :D

Cebong Ipiet mengatakan...

syukurlah masi ada unas, paling nggak nyentuh buku pas di akhir taon

Miss Is mengatakan...

hahaha..
pengalaman ujian yg bener2 unik..
tp saya ngga sampe segitunya tuch

 

© 2013 berkata bebas dan membebaskan kata-kata. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top