Rabu, 17 Desember 2008

berdasarkan kisah nyata di sudut STM (tidak dibuat-buat , soalnya lagi males membuat-buat)

kenapa ujian bisa jadi momok saat sekolah ?
walaupun gak semua menganggap ujian itu momok

kenapa juga otak encer selalu di konotasikan sebagai anak cerdas, bukankah kalo otak encer itu sebuah kematian ?

di setiap jam pelajaran, kulihat gambaran alam yang benar-benar alami diciptakan di wajah-wajah anak STM. begitu menawan (untuk dihina) begitu eksotis (untuk dibuang).
yahhhh.... stm adalah gambaran alam yang dilupakan, mereka merasa tangguh dan gagah saat pertama kali masuk (wajah anak kelas 1) mereka nampak sedikit jenuh dan menahan sesuatu yang ada di hati mereka, yang aku lambangkan sebuah jerawat berwarna hitam metalik (wajah anak kelas 2) wajah mereka jadi tambah bingung, ketar-ketir gemetar mikirin UNAS dan calon istri mana yang harus di gaet *khusus pria dewasa yang berhak memikirkannya*

kemaren telah selesai dilaksanakan ulangan yang dihelat besar-besaran sampe membuat rambut dan gigiku hampir rontok. acara ujian yang disponsori oleh PT mabuk lagi Tbk. sempat bikin otakku serasa di blender abis-abisan

jam pertama matematika, aduh sulit bener ngebayanginnya, emang sihh soalnya cuman ada 5, tapi rata2 anak kelasku cuman selesai 4 aja (alias nomer empatt doanggg)
satu lagi yang sempet bikin aku ngakak di kelas
bu irlina : ayo selesai gak selesai dikumpulkan
para murid : aduhhh buu, tinggal sedikit lagi.
semuanya pada mikir (gimana caranya nyontek ?)
satu temenku yang namanya udin dan biasa di panggil gundul karena kepalanya yang mirip narapidana.

semua murid udah ngumpulin lembar kerjanya, si gundul malah glagapan, wajahnya persis anak ayam kehilangan ice creamnya
dengan wajah lesu ia serahkan kertas ulangan ke meja guru. "akhirnya selesai juga, aku baru sadar kalau otakku ini cerdas melebihi bagus al haqq" bangga sekali dia mengucapkan seperti itu

saat dia kembali ke mejanya....
terkejut bukan main dia melihat bilangan-bilangan sexy di atas mejanya
"arrgggghhhh tidakkkk, yang aku kumpulkan tadi kertas itung-itungan dan bukan kertas jawaban" (sekarang sudah terbukti siapa yang lebih cerdas)

Senin, 01 Desember 2008

jangan cuma melihat foto !!!

dengan nada agak males aku katakan berangkat sekolah di siang hari. tiap hari rabu emang masuk siang buat mendalami ilmu yang tak kunjung dalam di bengkel sekolah

jam pertama peajaran mesin CNC dibimbing guru laki-laki yang namanya profesor doktor kompor klowor Drs sunarto, melihat gelar akademisnya aja udah bisa dibayangiin gimana orang ini.

satu hal yang ga pernah bisa aku hilangin adalah ngantuk, mungkin ini adalah dampak negatif sekoah STM yang ga ada pemanis buatannya alias cewe euy !!! (hehehe) saking ngantuknya aku ga ngerti nih guru nerangin apaan, klo sekilas yang aku dengar sih pak guru sedang membaca mantra yang sulit untuk aku dengarkan, bagaikan TKI ilegal, aku udah tidur di sembarang tempat (kecuali tempat sampah)

dampak ngantuk selanjutnya. semakin lama kupingku rasannya ga bisa dimasukin kalimat apapun, setelah aku coba mendengarkan nih guru tidak sedang membagi ilmunya tapi malah menyanyi lagu2 orkestra yang makin bikin ngantuk

DIMATAKU nama dada Drs sunarto telah berubah menjadi JOSH GROBAN yang sedang bernyanyi "you raise me up" di kelas yang acak-acakan ini, makin ngantuk! itu yang aku rasa
tiba-tiba "heyy kamu" teriaknya kepadaku, "jawab pertanyaan saya".
udah ga ngedenger apa2, sekali denger malah orang nyanyi pula, dan langsung di sodorin pertanyaan
siapa nama asli rhoma irama ???
ini pertama kalinya aku dengar pertanyaan yang jelas-jelas ga relevan dengan pelajaranku

semakin lama lagu you raise me up telah berubah menjadi nina bobo yang diaransemen ulang oleh erwin gutawa menjadi bagus bobo
ohhhh akhirnya ada lagu yang sesuai dengan keinginan khalayak ramai
dapatkan kaset dan cdnya di PT GULING SEJAHTERA tbk

jam pulang telah tiba
aku putuskan untuk mampir ke taman sekolah sambil cuci muka di air kran
sekilas melihat air kran otak kiri ku bekerja dengan agak kurang beres "pengin foto2 jadinya"
aku berdiri di samping pipa kran, pipa kran aku tutupi dengan pinggulku. dan setelah di jepret kok jadinya agak jorok gini yah ???
semoga foto ini tidak ditemukan oleh wartwan infotainment
agar saya terhindar dari gosip-gosip miring
yang bisa membuat pamor saya di dunia seleb jadi turun
AMIN
berdo'a selesai !!!





sampe di ujung jalan Raden saleh surabaya sedang ada pesta buruh.
ohh ternyata tebakkanku salah, di sana sedang dilangsungkan pesta perceraian antara buruh dan polisi (DEMO LEBIH TEPATNYA)
YAHHH ini adalah penyakit lama negara kita
kita adalah bangsa berkembang di satu sisi saja, buruh melakukan demo karena mereka bingung bagaimana cara mereka menunjukkan apa yang mereka rasakan

tak perlu mengamuk dan mengusir mereka
yang perlu adalah
bagaimana negara ini mampu membangun komunikasi yang baik

mereka melakukan demo karena mereka tak tahu lagi, cara untuk menunjukkan gagasan,opini,dan rasa yang terpendam di hati mereka

kok aku kayak pengamat politik gini jadinya yah
aku bukan pengamat politik
ga pantes amat kayaknya aku jadi politisi

foto2 ini di jepret dengan hp LG punya temenku dengan nama palsu abdul dan nama asli muklis
lalu di kirim via bluefilm ehhh salah-salah maksudku bluetooth ke hape arianto dan di upload dengan kartu axis(biarbisa ngenet gratis) milik abah yamin dannnn GOOOOooooooLLlllll

kok jadi ngomongin bola gini yah
upload yang sulit inilah yang membuat postinganku tersendat-sendat

oke
mewakili crew yang bertugas, saya bagus al haqq mengucapkan
horasssss !!!

 

© 2013 berkata bebas dan membebaskan kata-kata. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top